Resep Pizza Mini Roti Tawar Enak dan Mudah

Resep Pizza Mini Roti Tawar Enak dan Mudah


cara membuat pizza


Hidup jauh dari rumah merupakan sebuah tuntutan. Ada yang karena pekerjaan. Ada pula yang karena harus kuliah di luar kota. Seringkali yang menjadi dilema adalah memilih menu makanan. Tentu pilihan membeli ataukah memasak sendiri adalah pilihan yang sama – sama perlu dipertimbangkan.

Jika anda seorang diri dan ingin mengonsumsi makanan dengan cara membuat yang mudah dan bahan yang murah maka anda bisa menyimak Resep Pizza Mini Roti Tawar yang tersaji di bawah ini.

Sebelum membuat, anda tidak perlu khawatir biaya yang anda keluarkan. Pizza merupakan makanan yang selalu membuat kita ingin menyantapnya. Jika ingin menikmati pizza di gerai makanan tapi dirasa terlalu mahal, anda bisa mencoba membuat pizza sendiri di rumah. Perhatikan terlebih dahulu apa saja yang harus dipersiapkan di resep pizza mini roti tawar.

Resep Pizza Mini Roti Tawar Enak dan Lezat Mudah


Bahan Bahan Membuat Pizza Mini Roti Tawar


  • 10 lembar roti tawar atau sesuai kebutuhan anda.
  • 10 buah sosis, bisa rasa ayam atau sapi sesuai dengan kesukaan anda. Potong bulat-bulat kecil.
  • 1 sachet kornet.
  • Sebotol saus barbeque siap pakai atau saus rasa sesuai selera anda.
  • 1 buah keju mozarela
  • 1 buah bawang bombai

Cara Membuat Pizza Mizza Mini Roti Tawar


  • Siapkan terlebih dahulu semua bahan yang anda butuhkan. Teliti kelengkapan bahan anda agar tidak ada yang kurang ketika anda mulai membuatnya.
  • Siapkan untuk membuat sausnya terlebih dahulu. Tumislah irisan bawang bombai sampai layu. Kemudian tambahkan 5 sendok makan saus barbeque beserta kornet. Aduk sampai merata. Tiriskan.
  • Selanjutnya, sediakan satu lembar roti tawar. Olesi dengan saus yang tadi sudah anda buat. Taburi roti dengan potongan sosis dan keju mozarella yang sudah anda parut kasar. Dari tahapan ini bisa anda ulangi untuk setiap roti.
  • Panggang pizza roti tawar itu hingga kondisi keju dalam roti meleleh dan sosis berubah warna menjadi agak kecoklatan. Jika sudah terlihat demikian, angkat.
  • Pizza mini roti tawar anda siap untuk dihidangkan.
  • Agar lebih lezat anda bisa menghidangkan pizza ini dengan segelas jus buah segar.

Untuk membuat pizza mini roti tawar, anda bisa menambahkan topping lain kesukaan anda seperti misalnya paprika, tomat, jamur, dan lainnya. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan tangan anda dalam membuat pizza dan memastikan tingkat kematangan pizza yang pas. Bahan – bahan yang masih tersisa bisa anda simpan untuk membuatnya di lain waktu.

Keahlian dalam membuat camilan sederhana merupakan kesenangan tersendiri terutama bagi para perempuan. Selain lebih hemat, anda bisa memastikan bahan – bahan yang digunakan dalam membuat makanan itu higienis dan sehat. Jika anda sudah terbiasa membuat pizza mini roti tawar dengan rasa yang lezat, tidak ada salahnya anda mencoba memasarkan pizza buatan anda. Simpan resep lezat dan sederhana ini dalam daftar masakan anda. Semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep Pizza Mini Roti Tawar Enak dan Mudah"

  1. Lumayan nih resepnya bisa buat iseng2 di rumah, thanks ya resepnya

    ReplyDelete