Resep Martabak Mini Rasa Tahu Enak dan Sederhana

Resep Martabak Mini Rasa Tahu Enak dan Sederhana


cara buat martabak mini


Hampir sebagian orang pasti pernah makan martabak. Baik martabak telur maupun martabak manis. Keduanya sama-sama nikmat. Makanan ini merupakan camilan atau kudapan favorit saat beraktivitas atau sedang santai. Terinspirasi dari martabak telur, kali ini akan disajikan resep martabak mini dengan bahan isian tahu. Resep martabak mini rasa tahu ini dapat Anda praktekkan sendiri di rumah.

Cara membuatnya sangat mudah, cepat serta praktis. Tentunya membuat martabak sendiri rasanya lebih nikmat dibandingkan dengan membelinya langsung di toko atau tempat penjual. Rasanya dijamin gurih dengan teksur kulit yang garing dan empuk dibagian dalamnya. Memberikan sensasi tersendiri untuk menikmati martabak dengan isi tahu yang sederhana namun kaya dengan protein. Martabak mini isi tahu ini sangat bagus untuk si buah hati yang sulit makan tahu.


Bahan dan Bumbu Membuat Martabak Mini Rasa Tahu


• 8 buah tahu ukuran sedang

• 20 lembar kulit lumpia siap pakai

• 1 butir telur

• 2 batang daun bawang yang dipotong-potong ½ cm

• 2 buah cabe merah, buang biji dan iris tipis

• lada bubuk secukupnya

• garam secukupnya

• kaldu bubuk rasa ayam sesuai selera

Bumbu Halus Martabak Mini Rasa Tahu

• 4 butir bawang merah

• 3 siung bawang putih


Cara Membuat Martabak Mini Rasa Tahu


1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Masukkan tahu dan tumbuk kasar. Aduk tahu bersama bumbu halus hingga tercampur rata.

2. Masukkan telur, daun bawang, cabe merah, lada bubuk, garam dan kaldu bubuk ke dalam adonan tahu. Aduk hingga rata. Cicipi sedikit. Jika kurang gurih atau sedap, bisa tambahkan garam dan kaldu bubuk.

3. Siapkan 1 lembar kulit lumpia, letakkan 1 sendok makan atau secukupnya di tengah kulit lumpia. Lipat sisi belakang lumpia ke arah depan hingga batas adonan. Lanjutkan dengan sisi kanan dan sisi kiri. Setelah itu gulung ke depan. Gunakan sedikit air atau putih telur sebagai perekat pada bagian ujung kulit lumpia agar merekat. Lakukan hingga semua adonan habis.

4. Panaskan minyak goreng di atas api sedang cenderung kecil. Berhati-hatilah karena kulit lumpia mudah gosong. Jadi, perhatikan baik-baik jangan sampai martabaknya gosong.

5. Goreng martabak mini kulit lumpia rasa tahu ini hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan. Setelah selesai, angkat.

6. Sajikan martabak mini kulit lumpia rasa tahu selagi hangat dengan cocolan saus sambal.

Resep martabak mini rasa tahu di atas tidak sulit, bukan? Pembuatannya mudah dan praktis juga tidak memakan waktu lama. Selain bisa menjadi pelengkap yang nikmat, sajian ini bisa juga Anda sajikan sebagai camilan atau kudapan yang menemani Anda beraktivitas. Disuguhkan pada siang atau sore hari saat berkumpul bersama keluarga, saudara atau teman juga boleh. Jangan lupa sajikan martabak mini rasa tahu ini saat masih hangat lengkap dengan saus sambal atau cabe rawit.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Resep Martabak Mini Rasa Tahu Enak dan Sederhana"

  1. Wekowkeowko Martabak mini ada" aja orang sekarang inovasinya mantep.

    ReplyDelete