Resep Membuat Pudding Buah Super Lembut dan Lezat

Membuat Puding Buah Super Lembut dan Lezat


puding


Bahan-bahan yang dibutuhkan:
Lapisan pertama

1 bungkus bubuk jelly rasa jeruk, misalkan Nutrijel
Gula pasir secukupnya
600 ml air
3 buah jeruk sunkist

Lapisan kedua

1 bungkus bubuk jelly tanpa rasa (plain)
2 buah kiwi
Gula pasir secukupnya
600 ml air

Lapisan ketiga

1 bungkus bubuk jelly rasa leci
1 cup nata de coco rasa leci (sekitar 200 ml)
Gula pasir secukupnya
100 ml susu cair/susu bubuk putih, larutkan
300 ml air

Lapisan keempat

1 bungkus bubuk jelly rasa strawberry
150 gram strawberry
Gula pasir secukupnya
450 ml air

Cara membuat puding buah

Untuk lapisan pertama, peras 2 1/2 buah jeruk kemudian masak hingga mendidih bersama air, jelly dan gula. Sambil menunggu mendidih, potong 1/2 buah jeruk dan letakkan di dasar cetakan puding yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah itu, tuangkan larutan yang telah mendidih tadi ke dalam cetakan.

Untuk lapisan kedua, silakan potong daging buah kiwi, blender sebagian dagingnya, kemudian masak bersama jelly dan gula hingga mendidih. Silakan letakkan potongan kiwi yang telah dipotong tadi di atas lapisan pertama, kemudian tuangkan larutan lapisan kedua diatas lapisan pertama.

Untuk lapisan ketiga, masak jelly, susu, nata de coco, dan gula hingga mendidih. Setelah itu, tuangkan larutan lapisan ketiga di atas lapisan kedua.

Dan untuk lapisan yang terakhir, yaitu lapisan keempat, silakan potong buah strawberry dan blender sebagian dagingnya. Kemudian masak sebagian daging yang sudah diblender tadi bersama jelly dan gula hingga mendidih. 

Letakkan potongan buah strawberry di atas lapisan ketiga, kemudian tuangkan larutan lapisan keempat di atas lapisan ketiga.

Terakhir, silakan masukkan puding ke dalam kulkas dan tunggu hingga dingin. Puding buah pun sudah siap disajikan selagi dingin.


Hai sobat, suka dengan resep masakan? Ini ada aplikasi android tentang resep masakan yang sangat lengkap, saya yakin kalian gak akan nyesel jika download aplikasi resep masakan indonesia terlengkap tersebut, silahkan download di google play store.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Membuat Pudding Buah Super Lembut dan Lezat"

Post a Comment